Jumat, 23 Mei 2014

Makanan Korea Yang Populer Lewat K-Drama :D

halooo friendss..?
kali inii,, ODES :p berjumpa kamu lagi..
GAK KANGEN?? :D
yaudahh langsung ajaa ke ARTIKEL pagi ini :)
======>>>> Check It Out <3

Drama Korea atau yang akrab disebut dengan nama K-Drama bukan hanya menyajikan cerita yang menarik, akting yang hebat, atau gaya berbusana yang trendi saja. K-Drama juga seringkali membuat para penikmatnya mengeluarkan air liur saat para pemain drama menyantap sebuah masakan dengan lahap. Sebut saja mie khas korea, Ramyeon atau Kimchi, yang dipopulerkan lewat drama Boys Before Flowers.
Hampir semua K-Drama menggunakan makanan satu ini sebagai bagian dari adegan atau makanan yang biasa mereka santap sehari-hari. Namun selain ramyeon dan kimchi, ada juga loh beberapa makanan dan minuman khas Korea yang populer lewat keterlibatannya dalam sebuah drama. Apa saja itu? Cekidot ^^
1.    Bibimbap

Mungkin sudah banyak orang mengenal Bibimbap sebelumnya, namun Bibimbap alias nasi campur khas Korea ini mulai dikenal banyak Kpopers atau penikmat K-Drama setelah “sosok”-nya menjadi salah satu pilihan makanan kesukaan tokoh utama serial Full House, Han Ji Eun.
 
Hampir tiap malam, tokoh Han Ji Eun yang diperankan oleh Song Hye Gyo menyantap makanan yang terdiri dari nasi putih, sawi, timun, toge, bayam, pakis, daging sapi, lobak, nori, daun selada, Chinese Bellflower, jamur, kecap, telor ayam, minyak wijen, dan kimchi ini. Cara makannya pun menggiurkan, beberapa bahan masakan tersebut dicampur atau diaduk-aduk sebelum dinikmati.

2.    Jajangmyeon
Mie hitam yang menggoda satu ini juga semakin populer semenjak kemunculannya di beberapa drama populer Korea, seperti Princess Hours 2 dan Coffee Prince. Dalam Princess Hours 2, Se7en yang memerankan tokoh sang pangeran berprofesi sebagai seorang pengantar Jajangmyeon, sementara di Coffee Prince, diperlihatkan tokoh Yoon Eun Hye dengan lahapnya menikmati makanan nasional Korea ini. Jajangmyeon sendiri berwarna hitam karena menggunakan tauco hitam dan memakai bahan-bahan lainnay seperti kentang, bawang, timun, daging sapi, dan kacang polong.

3.    Ddeokbokki
Jajanan khas pinggir jalan asal Korea Selatan ini sudah menjadi langganan masuk ke dalam beberapa adegan dalam K-Drama populer. Sebut saja drama Princess Hours atau drama populer yang baru saja tamat, The Heirs. Dalam Princess Hours diperlihatkan tokoh Yoon Eun Hye menikmati sepiring Ddeokbokki dengan lahap dalam sebuah restoran meski statusnya sebagai seorang putri, sedangkan dalam serial The Heirs salah satu restoran Ddeokbokki menjadi kenangan tokoh Choi Young Do (Kim Woo Bin) dan ibunya. Perbincangan Choi Young Do dan Jo Myung Soo (Hyungsik ZE:A) saat mereka menyantap ddekbokki juga menjadi warna dalam The Heirs.
Ddeokbokki sendiri dibuat dari Korean rice cake karena bahan dasarnya dari tepung beras, yang berbentuk panjang-panjang dan dimasak dengan bawang, air, bawang daun dan Gochujang (saus pedas).

4.    Kimbap
Makanan yang juga dikenal dengan nama sushi Korea ini suka menampakkan dirinya di beberapa K-Drama populer, seperti drama Full House dan The Greates Love misalnya. Di Full House tokoh Han Ji Eun sengaja membuatkan cemilan populer Korea ini untuk kru di tempat pemotretan suaminya, Lee Young Jae (Rain). Sementara di serial The Greatest Love, saat tokoh Goo Ae Jung (Gong Hyo Jin) membuat kimbap untuk keponakannya ia malah diganggu oleh Dokko Jin (Cha Seung Won).

5.    Naengmyeon
Mie dingin yang unik asal Negeri Ginseng ini adalah hidangan favorit public Korea dikalah musim panas. Mie ini dipopulerkan melalui serial Playful Kiss yang dibintangi oleh Jung So Min dan Kim Hyun Joong. Dalam drama tersebut, tokoh Oh Ha Ni (Jung So Min) sering menyantap mi ini lantaran sang ayah memiliki kedai Naengmyeon. Naengmyeon sendiri terbuat dari gandum yang disajikan dengan potongan pir, lobak, mentimun, telur rebus, dan es batu, lalu disiram kuah daging.

Itu dia chingu beberapa makanan khas Korea yang populer lewat K-Drama. Makanan apa yang jadi favorit kamu? ;)

By: ODES (DesyyOctaviia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haii !!!